Daftar Lengkap Mesin Oven Roti dan Kue Jenis Gas

Keunggulan Oven Roti Jenis Gas
Oven roti jenis gas memiliki berbagai keunggulan. Hal ini jelas dapat anda gunakan sebagai pertimbangan saat akan membeli oven. Keunggulan oven jenis gas adalah sebagai berikut:

Bahan utama biasanya terdiri dari stainless steel yang anti karat sehingga lebih awet.
Bahan yang dipakai dilengkapi dengan kaki besi beserta roda dan rem kaki.
Oven kue jenis gas dilengkapi dengan thermometer.
Tipe api yang digunakan ialah tipe api atas dan bawah.
Harga oven kue jenis gas biasanya lebih murah dan terjangkau, sangat cocok untuk industri rumahan.
Oven sudah dilengkapi dengan pemantik api yang dapat memudahkan Anda ketika menyalakan oven.
Tersedia banyak ukuran oven sehingga Anda dapat memilihnya sesuai kebutuhan.
Dilengkapi dengan peredam panas.
Dilengkapi dengan timer, thermometer, dan alarm yang akan mendukung optimalisasi proses pembuatan kue.
Dilengkapi dengan valve khusus yang akan menghemat pemakaian gas.
Sudah terdapat sistem IC yang berguna untuk mengatur sistem pembakaran dan gas. Dengan demikian ketika terjadi pembakaran mesin, otomatis api akan mati.
Dilengkapi dengan pipa burning sehingga oven lebih awet.
Baca juga  Cara Sukses dalam Mengelola Usaha Makanan Ringan Ibu Rumah Tangga
Jenis Oven Kue dan Roti Jenis Gas
Oven Gas manual
Oven gas manual merupakan oven gas yang dibuat pertama kali oleh pabrik penghasil oven. Oven gas ini menggunakan model oven box yang dilengkapi dengan stainless steel tipis serta kaki-kaki besi dan juga roda.



Oven Gas Pemantik api
Oven gas pemantik api merupakan alternatif yang banyak digunakan oleh masyarakat, khususnya ibu-ibu rumah tangga. Oven pemantik api menggunakan stainless steel anti karat, yang begitu mudah untuk digunakan. Anda dapat menyalakan oven dengan menghidupkan valve khusus, sehingga penggunaan gas lebih irit.



Oven Semi Otomatis
Oven semi otomatis lebih unggul dari oven gas manual dan pemantik. Oven jenis ini dibuat dari bahan stainless steel, yang dilengkapi dengan roda dan rem. Oven semi otomatis memiliki sistem yang hampir mirip dengan oven deck otomatis. Fitur-fitur seperti timer dan alarm sudah tersedia di dalam paket oven ini.



Oven Gas Deck Otomatis
Oven gas deck otomatis merupakan oven yang sudah menggunakan sistem otomatis secara keseluruhan. Selain dilengkapi dengan thermo control dan pengaturan api, oven deck otomatis juga dibuat dengan stainless f4. Hal ini menjadikan tampilan oven lebih tebal dan menarik. Desain deck otomatis juga lebih ekslusif dan modern.

sumber : https://ramesia.com/mesin-oven-roti/

Daftar Mesin Oven Gas, Oven Roti, dan Kue Ramesiamesin 


Apa Itu Oven Gas?
Oven gas merupakan oven yang menggunakan gas sebagai bahan bakar. Oven jenis ini tentunya memerlukan ruang yang lebih besar dibandingkan dengan oven kue gas. Namun meski berukuran besar, harga oven bahan gas umumnya lebih murah ketimbang oven listrik.

Oven jenis gas dibuat dari bahan stainless steel. Bahan ini dikenal tahan lama dan tidak mudah rusak. Loyang yang berukuran maksimal 40 x 60 cm pun masih bisa masuk ke dalam oven. Kapasitas oven untuk mematangkan kue juga diketahui lebih besar daripada kapasitas yang dimiliki oleh oven listrik.

Oven gas merupakan salah satu peralatan dapur yang wajib dimiliki oleh pemilik toko roti dan kue. Selain membantu mendapatkan hasil panggangan yang matang sempurna, oven gas ini juga dapat digunakan untuk memanggang berbagai macam roti, kue, bahkan bakpia sekalipun.

Ada dua jenis oven bahan gas yang beredar di pasaran. Kedua jenis tersebut adalah oven gas manual dan oven gas deck otomatis.

Oven manual dikenal sangat boros karena harus mengatur sendiri keluarnya gas pada regulator. Di sisi lain, oven gas deck otomatis jauh lebih irit. Hal ini disebabkan adanya power control yang berfungsi sebagai pengatur otomatisasi oven.

Menggunakan oven jenis ini juga menghemat biaya operasional. Karena Anda sudah tidak perlu pusing lagi dengan tagihan listrik yang membengkak.

Kegunaan dan Keunggulan Oven Gas Dibandingkan dengan Oven Roti Biasa
Mesin Oven Gas, Oven Roti

Oven gas merupakan oven yang dibuat khusus untuk mengantisipasi penggunaan daya listrik. Umumnya orang beralih menggunakan oven dengan bahan bakar gas ini karena mencemaskan daya listrik yang tidak kuat. Bagi industri berskala besar, penggunaan oven ini tak lain bertujuan untuk menghemat biaya listrik.

Bukan cuma itu, pengusaha kue tak perlu khawatir produksi roti terhenti ketika sedang mati lampu. Produksi kue dan roti tetap bisa berjalan tanpa adanya listrik, sebab penggunaan oven hanya membutuhkan gas.

Selain itu menggunakan oven gas jauh lebih mudah daripada menggunakan mesin roti biasa. Lagi-lagi, hal ini bisa menghemat waktu produksi kue dan roti.

Alih-alih bertugas untuk mengawasi pembuatan roti, tenaga karyawan bisa dimanfaatkan untuk mengerjakan kebutuhan lain. Hasilnya, Anda bisa memproduksi roti lebih banyak. Terlebih jika ada pesanan kue dan roti secara khusus dalam jumlah yang banyak. Jelas, menggunakan oven gas jauh lebih efisien dan efektif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips dan Trik Memulai Bisnis Es Krim Jakarta

Faktor Penentu Kesuksesan Dalam Bisnis Mie Pedas

Bisnis Ibu Rumah Tangga yang Mudah