Usaha Sampingan Modal Kecil

Usaha Les Privat

Usaha les privat tak akan pernah mati. Tahu apa alasannya? Akan selalu ada murid, mahasiswa, bahkan pekerja yang mencari ilmu di luar institusi pendidikan resmi. Salah satu cara yang sering mereka lakukan adalah dengan menggunakan jasa guru privat.

Pemerintah juga berpotensi menjadi pihak yang dapat membantu Anda dalam membangun bisnis UKM, lho. Pasalnya, pemerintah memang sedang gencar-gencarnya meningkatkan jumlah bisnis UKM di Indonesia. Tidak percaya? Setiap bulannya, banyak sekali acara atau pameran yang turut mengajak serta berbagai UKM dari seluruh penjuru Indonesia.
Bukan hanya meningkatkan perekonomian negara, UKM juga dapat menambah lapangan kerja dan mengurangi pengangguran. Itulah alasan mengapa UKM dianggap sebagai aspek penting dalam pembangunan negara Indonesia

Modal Usaha dari Bank

Modal usaha dari bank memang cenderung mudah didapatkan. Itulah alasan mengapa banyak orang yang ingin mendapatkan pinjaman modal usaha dari bank. Meski begitu, Anda harus betul-betul cermat sebelum memutuskan untuk mengajukan modal kepada perbankan.
Pasalnya, ada beberapa jenis modal usaha yang disediakan oleh bank. Pertama adalah kredit investasi dan modal. Kredit ini bisa Anda pilih salah satu, atau digabungkan saja. Namun yang harus diingat adalah, bank akan meminta jaminan dari Anda untuk tipe kredit yang satu ini. Selain itu, pastikan Anda memilih kredit dengan bunga nol persen.
Info lebih lengkapnya Sumber : https://ramesia.com/usaha-sampingan-modal-kecil/

Cara Mendapatkan Modal Usaha Untuk Bisnis UKM 

Modal Usaha Investor 

Frasa yang satu ini memang terdengar unik, ya? Namun di era kemajuan teknologi ini, investor malaikat atau yang lebih dikenal sebagai angel investor memang sedang banyak dicari oleh para pelaku bisnis rintisan (start-up).
Angel investor bisa datang dari berbagai kalangan. Bisa saja angel investor merupakan salah satu kerabat, kenalan, atau rekan dari teman Anda. Untuk dapat menemukan angel investor ini

Modal Koperasi

Koperasi masih menjadi tempat favorit bagi banyak orang untuk menabung dan juga meminjam modal. Bukan hanya memiliki bunga yang amat rendah, modal yang turun pun biasanya cukup besar, apalagi bila Anda telah lama menjadi anggota.
Untuk bisa menurunkan pinjaman modal dari koperasi, Anda jelas harus terdaftar sebagai anggota koperasi tersebut. Proses penurunan pinjaman biasanya tidak lama dan tidak berbelit-belit, apalagi bila koperasi tersebut adalah koperasi pegawai di kantor.
Untuk membayar pinjaman tersebut, Anda hanya tinggal mencicil setiap bulan dengan bunga yang amat rendah dan semakin menurun dari waktu ke waktu. Meskipun Anda menurunkan pinjaman, keuntungan tetap bisa didapat dari koperasi tempat Anda bergabung. Beberapa di antaranya adalah pembagian sembako dan juga bagi hasil koperasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips dan Trik Memulai Bisnis Es Krim Jakarta

Faktor Penentu Kesuksesan Dalam Bisnis Mie Pedas

Bisnis Ibu Rumah Tangga yang Mudah