Bisnis Ibu Rumah Tangga yang Mudah

 Toko Kelontong

Pilihan pertama yang bisa dicoba adalah dengan membuka toko kelontong atau toko sembako. Tak hanya bahan makanan pokok, Anda juga bisa menjual barang-barang lain untuk kebutuhan hidup sehari-hari, seperti sabun, pasta gigi, elpiji, atau peralatan memasak.
Bisnis ini sangat cocok bagi ibu-ibu di rumah karena mudah dikerjakan dan tidak butuh keahlian khusus. Jam buka toko pun bisa diatur sesuai dengan kesibukan rumah tangga, jadi bisnis ini tidak terlalu mengganggu waktu untuk keluarga.
Soal menu masakan, ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan, mulai dari kemampuan memasak, waktu berjualan, lokasi, hingga target pasar. Misalnya Anda hanya ingin berjualan di pagi hari, maka makanan yang cocok untuk dijual adalah menu yang memang sering dicari orang untuk sarapan, misalnya bubur ayam atau nasi uduk.
Ada banyak barang handmade yang bisa Anda buat.

Ingin Menjadi Wirausahawan Setelah Lulus Sekolah

Semakin sempitnya lapangan kerja membuat angka pengangguran di negeri kita masih sangat tinggi.

Usaha yang Sesuai Jurusan

Bagi para lulusan SMK, tentunya ini adalah pilihan yang paling tepat. Apalagi bagi mereka yang masuk SMK dan memilih jurusan karena memang sesuai dengan minat dan bakatnya.

Bisnis Online

Bisa dibilang, saat ini tidak ada remaja yang tidak mengenal dunia internet. Dalam keseharian pun, mereka pasti tidak terlepas dari interaksi dengan dunia maya. Daripada menghabiskan waktu percuma hanya untuk hal yang tak berguna, tentu jauh lebih baik jika hobi berselancar di internet ini dimanfaatkan menjadi peluang usaha.
Hingga saat ini, berbisnis secara online menjadi pilihan banyak orang dan diperkirakan masih akan berkembang pesat hingga lima belas tahun mendatang. Semua jenis barang atau jasa bisa menjadi ide usaha online.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips dan Trik Memulai Bisnis Es Krim Jakarta

Faktor Penentu Kesuksesan Dalam Bisnis Mie Pedas