Ketupat

Ketupat, siapa sih yang tidak mengetahui makanan yang satu ini? Rasanya hampir seluruh masyarakat Indonesia mengetahui salah satu jenis makanan yang berbahan dasar nasi tersebut. Pasalnya hampir setiap tahun kita sering mengonsumsi tupat, khususnya pada saat sedang merayakan hari raya idul fitri maupun idul adha.
Meskipun tidak ada aturan yang mengatur hal tersebut, namun masyarakat muslim dan khususnya masyarakat muslim di Pulau Jawa selalu menyediakan tupat pada saat perayaan hari besar islam ini. Seakan-akan hari idul fitri tidak lengkap jika tidak menyajikan tupat.
Ketupat sendiri dibuat dengan bahan dasar beras dan dimasukkan ke dalam sebuah wadah yang berbentuk kubus yang terbuat dari anyaman daun kelapa atau biasa disebut dengan janur lalu dimasak dengan waktu yang cukup lama.

Makanan Khas Bali

Makanan Khas Bali – Banyaknya wisatawan yang datang mengunjungi Bali, membuat kuliner yang ada di Bali terkena dampaknya. Dampak itu menyebabkan makanan Bali yang disajikan tidak lagi autentik, tetapi lebih kepada gabungan, antara makanan Bali dan makanan barat. Rasanya sendiri sudah disesuaikan dengan lidah barat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips dan Trik Memulai Bisnis Es Krim Jakarta

Faktor Penentu Kesuksesan Dalam Bisnis Mie Pedas

Bisnis Ibu Rumah Tangga yang Mudah